free counters
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Download | Eraser 6.0.7.1893

| Sabtu, 12 Juni 2010 | |
http://cache.filehippo.com/img/ex/1620__Eraser6_1.png

Sesuai namanya, utility ini dapat dimanfaatkan untuk menghapus data kamu secara permanen. Katanya sich data yang telah dihapus tidak akan bisa dikembalikan lagi meski menggunakan aplikasi recovery lain. Jadi pastinya cocok bagi kamu yang ingin menjual hard disk dan tidak ingin data/file lama yang pernah di simpan disana diakses oleh orang lain.


Setelah di jalankan, Eraser hanya akan menampilkan tiga pilihan yaitu Erase, Schedule, Setting, dan Help. Sebelum mulai menghapus ini-itu, coba atur dulu metode yang akan dilakukan dengan masuk ke menu Settings. Metode penghapusan yang disediakan ada 14 jenis. Secara default, pilihan akan jatuh pada metode Gutmann (35 passes) yang akan menghapus data sensitif yang ada di hard disk kamu dengan menimpa file tersebut sebanyak 35 kali.

Selanjutnya, tntukanlah apa yang akan dilakkan dengan membuat tugas (task) baru (masuk ke pilihan Erase Schedule). Klik kanan, lalu buat New Task. Di sini, kamu bisa menentukan file/folder manayang hendak dihapud. Penghapusan bisa dilakukan secara manual (Run Manually) atau langsung (Run Immediately), setelah sistem di-restart (Run on restart) atau berulang-ulang (Recurring)

Download | Eraser 6.0.7.1893

0 komentar:

Posting Komentar